:: Ungkapan Cinta Dalam Bahasa Jepang ::

Dalam bahasa Jepang kata “Aku
mencintaimu” memiliki sejarah dalam
pengucapannya. Kata ini yang memiliki
makna cinta dalam bahasa Jepang adalah
ai (爱), dan bentuk kata kerja cinta adalah
aisuru(愛する). “ Aku mencintaimu” dapat
diterjemahkan sebagai “aishite imasu (て
愛しいます)”, “Aishiteru (愛し てる),
“sebuah ishiteru yo (愛してる よ)” atau
“aishiteru wa 愛し (てるわ, ucapan
perempuan)” biasanya digunakan dalam
percakapan “.
Namun, Orang Jepang umumnya tidak
mengekspresikan kasih mereka secara
terbuka. Mereka percaya bahwa cinta dapat
diekspresikan oleh sopan santun. Ketika
mereka menempatkan perasaan mereka
dalam kata-kata, ia lebih suka
menggunakan frase “suki desu (好きで
す)”. Secara harfiah berarti, “menyukai.”
“Suki da (好き だ),” “suki dayo” (好き だ
よ, ucapan laki-laki) atau “suki yo (好きよ,
ucapan perempuan)”.

Nah yang paling ditunggu-tunggu nih
berbagai ucapan “Aku cinta kamu” dalam
bahasa Jepang yang romantis
Cakep.
Kawaii.
かわいい。
Ini cinta pada pandangan pertama.
Hitomebore datta no yo.
一目惚れだったのよ。
Pada saat aku melihatnya, aku tahu dialah
pria untukku.
Kare o mita shunkan ni, kono hito da tte
wakatta no.
彼を見た瞬間に、この人だってわかった
の。
Aneh ya. Kalau aku bersamamu, aku merasa
damai. Seolah-olah kita sudah lama saling
mengenal.
Okashii yo ne. Anata no soba ni iru to,
tottemo ochitsuku no. Maru de zutto mae
kara no shiriai mitai ni.
おかしいよね。あなたのそばにいると、
とっても落ち着くの。まるでずっと前か
らの知り合いみたいに。
Aku kira aku tak akan pernah jatuh cinta.
Belum pernah aku merasa seperti ini.
Koi ni ochiru nante koto wa arienai to
omotte ta. Konna kimochi ni natta koto wa
nai.
恋に落ちるなんてことはありえないと
思ってた。こんな気持ちになったことは
ない。
Aku tergila-gila padanya. (Diucapkan pria).
Kanojo ni kubittake nan da.
彼女に首ったけなんだ。
Kamu senantiasa tersenyum mempesona
ya.
Kimi tte itsu made mo suteki na egao o
shite ru ne.
君っていつまでも素敵な笑顔をしている
ね。
Orang yang bisa melihat senyum itu setiap
hari pasti laki-laki paling bahagia di dunia.
Mainichi sono egao ga mirareru hito wa
zettai ni kono yo de ichiban shiawase na
otoko da yo.
毎日その笑顔が見られる人は絶対にこの
世で一番幸せな男だよ。
Aku jadi deg-degan nih.
Doki doki shichatta yo.
ドキドキしちゃったよ。
Dia? Kalau soal dia, aku sudah putus.
(Diucapkan wanita).
Kare? Kare no koto wa futta wa.
彼? 彼のことは振ったわ。
Habis dia laki-laki payah sih.
Datte, dame otoko dattan da mon.
だって、だめ男だったんだもん。
Aku tidak mau semua ini berakhir sebagai
cinta tak terbalas.
Kore o kata’omoi de owarasetakunai.
これを片思いで終わらせたくない。
Aku suka padamu.
Suki da.
好きだ。
Aku sangat suka padamu.
Daisuki da.
大好きだ。
Jadilah pacarku.
Tsukiatte kudasai.
つきあってください。
Aku cinta padamu.
Ai shite iru.
愛している。
Aku berjanji akan membahagiakanmu!
Zettai ni shiawase ni suru kara!
絶対に幸せにするから!
Nah begitulah ucapan cinta pada bahasa
Jepang. Silahkan pelajari dan terapkan.
Semoga pasangan anda semakin mencintai
anda. Saran saya, ucapkan kata cinta dalam
bahasa Jepang ini pada saat valentine day
supaya suasana menjadi lebih romantis dan tentunya semakin membuat pasangan
manjadi senang. Jangan lupa jika sudah
lancar ajarin orang lain juga ya.

Arigatoo gozaimasu

Tinggalkan Balasan

