[Info kecantikan] 5 cara Mengatasi Timbulnya Jerawat

Jika anda memiliki kulit yang berminyak atau mudah terkena jerawat, yang paling tidak di inginkan adalah timbulnya jerawat. Baik disaat remaja dan mengalami wajah berjerawat atau disaat anda sudah meranjak dewasa, yang pasti ini hal yang sangat tidak nyaman buat kita semua. Walaupun sudah mencoba beberapa merk produk namun jerawat tetap muncul juga. Sebenarnya pola hidup anda juga mempengaruhi keberadaan jerawat pada wajah anda. Ada 5 cara untuk mengatasi timbulnya jerawat pada kulit wajah anda.
Minum air sebanyak mungkin.

Jerawat tumbuh disaat kulit tidak sehat, kulit sehat adalah kulit lembab. Jika anda tidak minum antara 8 – 10 gelas air per harinya, berarti anda kurang meminum air putih yang akibatnya akan membuat kulit anda kurang sehat dan mengakibatkan jerawat. Soda dan minuman mengandung gula lainya tidak termasuk, air putih adalah solusinya. Minum yang banyak. Bukan hanya baik buat kulit anda namun buat tubuh anda secara keseluruhan.

Makanan mengandung antioksidan

Makanan yang mengandung antioksidan adalah buah-buahan dan sayuran yang berwarna hijau, zat antioksidan melawan kulit yang tidak sehat. Tentunya diet yang sehat juga mempengaruhi timbulnya jerawat. Abaikan makanan seperti junk food, fast food dan makanan yang mengandung bahan pengawet. Anda akan melihat perbedaannya disaat anda mulai mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Kulit anda akan terlihat lebih sehat dan tidak berjerawat.
Jangan sering menyentuh muka

Tangan anda mengandung kotoran dan minyak yang bisa menempel ke muka anda jika anda sering menyentuh wajah. Jika anda sering memegang muka sebagai kebiasaan anda, maka cobalah ubah kebiasaan itu. Kotoran dan minyak hanya akan membuat wajah anda berjerawat.
Waktu tidur yang cukup

Jika anda kurang tidur, maka seluruh badan anda yang akan merasakan akibatnya. Termasuk kulit anda yang akan mengakibatkan timbulnya jerawat tersebut. Kurang tidur adalah salah satu akibat yang bisa menyebabkan timbulnya beragam penyakit, tetapi ada banyak solusinya. Seperti melatih diri supaya tidak insomnia, jangan tidur larut malam karena bekerja atau clubbing, atau belajar sampai larut malam. Berikanlah waktu untuk badan anda beristirahat.
Kurangi stress level anda

Bukan hanya sekedar pepatah, bahwa stress juga bisa menjadi faktor adanya timbulnya jerawat. Kita hidup di era yang sudah dilengkapi dengan kondisi yang membuat kita stress, namun masih banyak cara untuk menghilangkannya. Cobalah untuk berikan waktu relaxation sejenak agar anda bisa merasa segar dan bugar untuk tubuh dan jiwa anda. Berikan waktu istirahat buat anda dan kulit anda agar terlihat lebih sehat.

Anda bisa mencoba beragam produk dan obat jerawat, namun jika pola hidup anda tidak sehat maka jerawat akan tetap timbul kapan pun. Jadi cobalah berawal dengan pola hidup sehat dan anda akan merasakan hasilny

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s