Mengapa cewek cantik pacaran dengan cowok jelek?

True, he is no prince charming, but there’s something in him that i simply didn’t see.
Benar, dia bukan pangeran tampan, tapi ada sesuatu dalam dirinya yang tidak ku lihat sebelumnya.

Mungkin jarang terpikir oleh kita bahwa segala perilaku, perbuatan, prasangka, bahkan segala sesuatu difikiran kita adalah refleksi paling jujur mengenai siapa diri kita. Semua yang kita ucapkan dan lakukan, bahkan fikirkan dan yakini adalah cermin paling jernih untuk melihat diri kita sesungguhnya.
Jadi kalau kita menganggap aneh seorang cewek cantik berpacaran dengan cowo jelek, hakikatnya adalah kita tidak akan berpacaran dengan cowok jelek jika merasa cantik, dan tidak akan berpacaran dengan cewek jelek jika merasa tampan.

Mungkin ada seorang cowok yang tergila-gila pada seorang cowok. Tapi cowok-cowok lain tak merasakan hal itu sama sekali, itu karena cowok-cowok lain tak bisa memahami daya tarik cewek itu. Mengapa demikian? Karna hanya cowok yang jatuh cinta itulah yang memiliki peta cinta yang menuntunnya untuk jatuh cinta pada tipe cewek itu. Begitu pula kalau seorang cewek mabuk kepayang pada seorang cowok, sementara cewek lain tidak.

Cowok sering membayangkan cewek ideal adalah cewek yang cantik, seksi, cerdas, keibuan, ramah dan mungkin alim. Tapi ketika dihadapkan pada cewek tersebut apa cowok bisa langsung jatuh cinta? Belum tentu. Karena tidak ada jaminan dia bisa jatuh cinta ketika menemukan cewek yang persis dalam bayangannya. Begitu pula cewek.

Berdasarkan hasil banyak penelitian dan riset yang telah dilakukan, para peneliti mengambil kesimpulan bahwa cowok akan lebih menghormati hubungan jika sadar bahwa ceweknya lebih menarik dibanding dirinya, sementara cewek lebih membutuhkan sosok pasangan yang mendukungnya alih-alih sekedar penampilan atau tampilan fisik yang menarik.
Tampilan fisik atau daya tarik fisik memang terkadang penting ketika akan menjalin hubungan, tapi tak lagi penting ketika hubungan mulai berjalan. Lebih dari itu, kalo cowok biasanya sensitif dengan cewek cantik, cewek lebih sensitif dengan tinggi badan cowok dan tingkat penghasilan mereka.
Jadi kalo lain kali mendapati cewek cantik pacaran dengan cowok jelek menurut kalin, bersyukurlah. Karna setidaknya berarti kalian punya harapan berpacaran dengan cewek cantik.

Ini ku ringkas dari buku karangan hoeda manis

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s