FF/ ONE SHOOT/ AFTER RAIN

AFTER RAIN

Don’t like! don’t read!

No bashing karena tidak terima bashing!

Hay semuanya..

Aku mau kasih ff ini buat eoniku tercinta digrup yang selalu kasih aku motivasi dan dukungan. Yaw walau kadang juga nyebelin karena suka godain aku. Ini sebenarnya aku buat dari cerpen yang pernah diceritakan padaku tepat dimana satu hari setelah papa meninggalkan dunia ini dan tepat hari kematian mama, percaya nggak percaya tapi ini kenyataannya.

Kalau ada yang nggak suka aku mohon maaf karena ini hanya fiksi dari karya autor, tapi untuk menghargai jangan lupa kritikannya karena itu sangat membantu autor untuk mengembangkan karyanya.

===============================================================

Autor : shina hwaiting iputa (shin13elf)

Cast : kim bum

Chaerin

Yunhak (supernova)

Cinta bukan belenggu..

Tapi bagaimana kita menjaganya..

Dia bukan sebuah luka yang dirasakan..

Tapi dia sebuah bukti yang diperjuangkan..

Dia bukan hanya sebuah ucapan..

Tapi dia tau apa yang kita rasakan..

Bukan untuk menyakiti dia hadir..

Dia datang untuk melengkapi kekurangan..

Dia mengisi kekosongan..

Menyudahi setiap kesepian..

Pagi ini chaerin pamitan kepada appanya yang sedang duduk diruang tamu. Entah kenapa pagi ini chaerin merasa bahwa appanya bersikap sedikit aneh.

Pa kenapa mesti pergi sih?” manja chaein.

Ini juga tuntutan pekerjaan sayang. Appa ini seorang guru inti dikota ini jadi appa harus pergi demi masa depan bangsa, kamu dan juga ah young” tutur appa chaerin.

Tapi pa.. chaerin rasa ada hal nggak baik yang akan terjadi hari ini”

Itu hanya perasaanmu saja sayang. Appa janji tidak akan terjadi apa-apa”

Kamu tuh kenapa sih chaerin? manja banget hari ini. Pa aku berangkat dulu dibutik banyak kerjaan” pamit Ah young mencium tangan appanya.

Hati-hati.”

Pa chaerin juga pergi dulu. Ada janji sama yunhak mau ketoko buku” pamit chaerin yang langsung ngekor Ah young.

Iya. kalian hati-hati”

Chaerin berangkat bersama Ah young karena jalan mereka searah. Chaerin benar-benar berat hari ini melepas kepergian appanya pergi keluar daerah. “Kau ini kenapa? Dari tadi aneh” tanya Ah young diposisi kemudi.

Molla Eon. Aku merasa ada firasat buruk yang akan terjadi dengan appa” jawab chaerin.

Kau itu jangan tersugesti dengan fikiranmu. Tenang saja appa pasti baik-baik saja”

Iya. aku harap ini Cuma perasaanku saja”

Pukul 7 malam chaerin pulang dalam keadaan basah kuyup karena hujan yang sangat deras mengguyur kota seoul. Ketika memasuki rumah chaerin melihat Ah young yang sedang menonton TV yang menyiarkan kecelakaan pesawat karena cuaca buruk.

Appa..” lirih chaerin yang langsung lemas beruraian air mata. “Eon itu pesawat yang ditumpangi appa”

Iya eoni tau. Kamu tenang dulu” ucap Ah young memeluk dan menenangkan adiknya.

Ini nggak mungkin. Appa nggak mungkin meninggalkan kita secepat ini”

Sayang. Ikhlasin appa”

Setelah mendengar itu chaerin mengurung dirinya dikamar sampai pagi dengan hanya menangis dan memeluk lututnya. “Rin eon mau urus jenasah appa, kamu dirumah jangan lupa makan” teriak Ah young dari luar kamar Chaerin.

***

Pagi ini adalah hari senin, pukul 7 pagi semua warga sekolah sudah bersiap mengikuti upacara bendera selama 45 menit. Ini adalah hari yang paling dibenci semua murid karena harus berpanas-panasan untuk mengikutinya. Untuk menghindari kegerahan anak-anak ada yang memakai sunblock, parfum dan lain sebagainya.

Setelah upacara dibubarkan para siswa berhamburan bubar dari lapangan. Ada yang langsung menuju kantin, ada yang menuju toilet karena kebelet, ada juga yang langsung mojok dibawah pohon rindang dan ada juga yang pilih tidur dikelas menanti pelajaran yang akan dimulai.

Chaerin berkeliling mencari yunhak yang sudah menjadi pacarnya setahun belakangan ini. Chaerin ingin menceritakan banyak hal tentang kematian appanya karena chaerin butuh seseorang yang membuatnya tenang.

Kalian ada yang lihat yunhak” tanya chaerin pada anak yang berkumpul dilorong.

Nggak. Mungkin dia ketempat basket” jawab anak-anak tersebut.

Chaerin terus menyusuri mulai dari tempat basket, kantin bahkan perpustakaan tapi belum juga bertemu dengan yunhak.

Chaerin yang sudah capek memutuskan untuk kembali kekelasnya. Tapi saat melewati ruang musik dia melihat yunhak dan min jae teman sekelasnya dari pintu yang terbuka. Karena didorong rasa penasaran Chaerin mendekati pintu dan menguping pembicaraan mereka. Hatinya sakit ketika melihat yunhak memeluk mesra sahabatnya seperti sepasang kekasih. Chaerin shock! Wajahnya pucat dan tubuhnya kaku. Matanya menahan air mata yang sudah bergerombol dipelupuk mata.

chaerin..” ucap keduanya saat menoleh dan langsung melepaskan pelukannya

Chaerin berlari sambil menahan air matanya menuju atap gedung sekolah, yunhak mengejar chaerin sampai diatap gedung.

Mau apa kamu mengejarku” tukas chaerin.

Maaf chaerin aku nggak jujur dari awal” ucap yunhak.

Apa maksudnya ini?”

Sebenarnya aku memang suka kamu tapi..” yunhak bingung melanjutkan kalimatnya.

Wae?”

Karena aku sudah tidak ada rasa sama kamu. kamu terlalu maniak dengan dunia membacamu. Aku butuh orang yang perhatian ke aku”

Itu bukan alasan, selama ini aku juga mencurahkan perhatianku pada kamu”

Aku butuh yeoja yang mengerti aku sepenuhnya dan itu aku temukan di min jae”

Aku tau mungkin kamu memang bukan namja yang baik buatku. Selamat tinggal..”

Tunggu..”

Kita bubar..”

Tak pernah terbayangkan..

Mau diduakan dirimu..

Namun bila hati bicara aku sayang padamu..

Putuskan dia oh kasih agar ku tak tersakiti…

Sungguh ku benci dirimu yang tak bisa memilih..

Namun harus ku akui beruntungnya pacarmu..

Akhirnya aku undur diri demi dia dan kamu..

Chaerin menangis dan merebahkan dirinya diranjangnya ditemani oleh kedua sahabatnya Luna dan sohee.

His not the one! Dia bukan namja yang baik buatmu jadi nggak usah nangis lagi. Masih banyak namja diluar sana yang lebih baik” tutur sohee.

Tapi sohee. Aku beneran cinta sama yunhak” tukas chaerin.

Dia itu playboy kacang dan nggak pantes buat kamu tangisi” tambah Luna. “Tenang saja pasti bakal muncul namja baru dihidupmu nanti”

Tapi dia belahan jiwaku, soulmateku..”

Soulmate itu setia, nggak playboy dan nggak tukang selingkuh walau ada bidadari cantik ada didekatnya tapi dia akan setia pada kita” tutur sohee.

Sudah sore ayo sohee kita pulang”

Iya. kami pulang dulu, kau jangan nangis lagi”

Seusai kedua sahabatnya pulang chaerin tidur lagi dikamarnya, hingga ringtone inuyashanya berbunyi dihp lolipopnya.

Ada apa eon” sapa chaerin.

Rin desain eoni hilang dirumah bisa kamu carikan. Itu desain penting”

Eoni taruh mana?”

Dimap merah tapi disini eoni obrak abrik nggak ada, padahal itu desain penting langganan eoni”

Tunggu-tunggu. Dikamarku ada map merah tapi isinya gambar aneh nggak jelas”

Chaerin itu gambar eoni. Cepat antarkan ke mall lantai atas tempat biasa. Bisa hancur jika desain itu belum sampai secepatnya”

Chaerin menutup telponnya dan langsung menuju tempat kerja kakaknya. Sampai didepan mall chaerin terburu-buru masuk hingga.

Gubrak, jedug!

Saking seriusnya berlari chaerin menabrak orang sampai ngga sadar dia menabrak sesuatu didepannya. Ternyata yang ditabrak adalah pria jangkung yang berkulit putih pucat.

Hey! Punya mata nggak sih” bentak namja itu dengan tampang sadis.

Mianhe” ucap chaerin menundukkan kepalanya.

Bisanya Cuma bilang maaf. Makanya kalau jalan mata jangan jelalatan lihat tuh kamera rusak akibat ulahmu. Kamu harus ganti kameraku”

Aku nggak punya uang. Aku akan mintakan eoniku yang kerja diatas”

Alasan. Bilang aja mau kabur lari dari tanggung jawab”

Mwo? Sapa bilang mau lari tanggung jawab, aku ganti ntar..”

Chaerin langsung berlari mengingat desain eoninya yang dibawanya sejak tadi.

Hoooeee… jangan kabur…” teriak namja itu lagi mengejar chaerin.

Aku buru-buru, ini hidup matinya eoniku…” balas chaerin tapi dia tidak menghentikan larinya.

Ketika dibelokan namja itu tidak melihat sekitarnya hingga menabrak tembok karena menginjak lantai mall yang masih basah.

Hospital.

Chaerin meunggu diluar saat namja tadi diperiksa dirumah sakit. Tak lama kemudian teman namja jutek tadi keluar dari ruang pemeriksaan.

Kim bum baik-baik saja, jangan khawatir dan ini tasnya” ucap teman kim bum.

Gomawo”

Cheon. Aku min woo”

Chaerin”

Nama yang cantik”

Gomawo”

Dengan berat hati chaerin masuk keruang pemeriksaan kim bum si namja jutek tadi.

Sini tasku” bentak kim bum yang masih duduk dipembaringan.

Mianhe”

Apa dengan kata maaf semua selesai. Cameraku juga nggak bakal utuh lagi” ucap kim bum turun dari pembaringan dan menuju keluar diikuti chaerin.

Aku bakal ganti kok”

Dimana rumahmu?”

Kawasan namwon”

Berikan hp mu..” ucap kim bum merebut hp chaerin dan memasukkan nomernya. “Nih aku ngecek number hp mu, jangan coba-coba kabur. Nanti kalau aku ada waktu aku akan datangi rumahmu”

Iya”

***

Seminggu setelah kejadian itu chaerin diajak pindah ke seoul oleh eoninya yang pindah tempat kerja. Tapi secara kebetulan chaerin bertemmu kembali pria jutek kim bum. Mereka bertetenggaan bahkan sekelas dalam sekolah.

Dan saat chaerin sakit dia dititipkan dirumah kim bum oleh eoninya yang sedang tidak bisa menemani dirumah. Keluarga kim bum baik terhadap chaerin kecuali kim bum.

Chaerin istirahat saja dulu. Biar besok suratnya dibawa kim bum kesekolah” ucap ibu kim bum.

kamsa hamnida adjuma”

Iya. kamu sudah adjuma anggap seprti putri adjuma sendiri”

Dasar chaerin merepotkan” celetuk kim bum yang duduk disamping ibunya.

Kim bum kamu tidak boleh bilang begitu. Dia inikan juga sahabatmu”

Tapi ma, dia ini manjanya minta ampun”

Kim bum keluar. Charin istirahatlah dulu biar cepat sembuh”

Keesokan harinya chaerin jalan-jalan dirumah kim bum yang terlalu besar untuk mereka bertiga. Dia tak sengaja masuk kekamar kim bum yang tiba-tiba saja terbuka.

Kamarnya penuh dengan barang antiq”

Chaerin terus menelusuri hingga dia tertarik untuk membuka sebuah kotak berwarna biru itu. Ternyata isinya sebuah camera yang masih bagus, seketika dia kaget bukan main karena dibohongi kim bum. Dia marah kepada kim bum dan memutuskan untuk pulang tadi terlambat kim bum memergokinya masuk ke kamar kim bum tanpa izin.

Tega kamu bohongi aku. Aku mati-matian mengumpulkan uangku tapi ternyata camera itu masih mulus”

Aku bisa jelaskan”

Tidak perlu ada penjelasan”

Chaerin berlari ditengah hujan yang sedang mengguyurnya. Kim bum berteriak memanggil dan mengejarnya tapi chaerin masa bodoh.

Rin dengarkan aku dulu” ucap kim bum menyamakan posisi larinya dengan chaerin.

Kamu itu pembohong” teriak chaerin.

Tapi aku punya penjelasan kenapa camera itu bisa mulus padahal dulunya hancur. Itu karena appa tiba-tiba menggantinya awalnya aku mau bilang tapi..”

Kenapa? Aku itu sibuk ngumpulin tabungan, jual hp dan laptopku tapi aku malah dikerjai olehmu”

Aku tidak bermaksud begitu. Aku menyukaimu! Kalau aku bilang camera itu sudah diganti kamu pasti tidak akan bisa berteman baik denganku karena dari pertama bertemu kita musuhan”

Apa kau bilang? Kau menyukaiku”

Iya.”

Benarkah. Aku juga suka kamu bum tapi kamu menyebalkan”

Hehehe.. mianhe..”

Lihat ada pelangi” ucap chaerin menunjuk pelangi didepan mereka.

Pelangi selalu ada setiap turun hujan”

Indahnya”

Tapi bagiku kau yang terindah”

End.

Mian kalau aneh bin gaje karena buatnya juga dalam waktu setengah jam. Autornya juga manusia biasa.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s