[freelance] motivasi kehidupan

Motivasiku Hidup adalah perjuangan. Hidup adalah sebuah pilihan yang dimana pilihan itu memiliki konsekuensi yang perlu untuk dipertanggungjawabkan sebab akibatnya dari pilihan yang sudah kita tentukan. Jadi jangan pernah ragu untuk meraih kesuksesan diri kita. Sukses adalah sebuah kesabaran dan tercapainya cita-cita buah dari usaha yang sudah kita usahakan. Pondasi sukses :

1. Semangat Walau hidup cacattapi selalu bisa tersenyum. Walau hidup serba kekurangan tapi dia selalu tersenyum dan semangat. Didalam kesuksesan pasti ada semangat dan kegagalan tapi Tuhan akan selalu bersama kita.

2. Yakin Hidup harus yakin karena kita terlahir dengan sempurna, yakin harus diucapkan selalu agar bisa menjadi yang terbaik.

3. Kerja keras(modal sukses) Kerja keras adalah modal sukses. Karena jika kita tidak melakukan apa-apa maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa yang kita inginkan.

4. Cinta kasih sesama Kita harus mewujudkan cinta kasih sesama dengan menerapkan kerukunan dan berempati dengan orang lain. Jika seseorang memerlukan bantuan kita wajib cinta sesama dan membantu mereka. Bayangkan jika kita sakit, siapa yang akan menemani selain orangtua kita yang telah membesarkan kita. Apa temanmu akan menemanimu setiap waktu??

5. Ikhlas Jika kita memberi tanpa mengharapkan imbalan barang yang kita berikan akan kembali. Jangan memberikan barang atau ilmu dengan terpaksa, jika kita ikhlas kita akan mendapat kenikmatan. Jika kita menanamkan kebaikan maka kita pasti akan mendapatkan kebaikan juga karena itu sudah takdir dari hukum alam hanya kita harus bersabar.

6. Mengasah otak Kita harus mampu meningkatkan kemampuan otak untuk selalu mengasahnya agar kita tau kemampuan kita sejauh apa. meminta bantuan kepada orang lain yang lebih pandai karena kita akan mampu mengasah otak kita. Otak kanan dan otak kiri perlu seimbang. Otak kanan digunakan untuk melogika, berfikir dan berhubungan dengan perasaan senang atau[un sedih, sedangkan otak kiri digunakan setiap hari untuk berfikir. Sudahkah kerja otak kanan dan kirimu seimbang??? Cara untuk mengetahui seimbang tidaknya bisa lewat caramu menyelesaikan masalah dan perasaanmu setiap hari.

  1. Misalnya : setiap hari kamu suka strees tanpa mengimbanginya dengan hiburan atau mungkin kamu suka marah-marah jika kamu tidak suka sesuatu hal yang kamu benci dan sulit menerima kenyataan. Mengenal diri sendiri! Siapa aku?? 8 cara menjadi sukses : 1. Kenali diri sendiri – Sifat positif – Sifat negatif 2. Temukan dan wujudkan mimpi – Kau harus punya impian – Kau harus semangat mewujudkan mimpi/cita-cita 3. Miliki sikap orang sukses – Semanagat dan bergairah dalam mewujudkan sesuatu – Pantang menyerah – Jujur dan penuh tanggungjawab 4. Tentukan target kesuksesan Ini semua tergantung dari apa yang ingin kalian tulis untuk mewujudkan cita-cita / mimpi kalian. 5. Belajar dan mengajar (Anggap saja kewajiban) – Ibadah – Orangtua mencari nafkah untuk kita – Kita wajib berusah membahagiakannya 6. Buat rencana belajar dan kerjakan – Temukan hal yang baru – Catatlah apa yang kamu temukan – Belajarlah mengenal hal baru itu 7. Intropeksi diri – Kalah menang itu tidak ada bedanya – Belajarlah dari sebuah kesalahan 8. Gembira – Tersenyum – Bahagia dengan berfikir positif Percaya diri adalah menanamkan rasa percaya diri untuk merubah agar menjadi lebih baik setiap harinya. Berubah adalah kita harus menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Berilmu adalah mencari ilmu dengan cara belajar dengan keras agar memperoleh sebanyak-banyaknya. Carilah teman yang berilmu agar kamu bisa mengambil manfaat dari apa yang dia sampaikan, jangan mencari teman yang hanya cantik, baik dan kaya tapi kau juga harus mencari seseorang yang bisa kau jadikan panutan. Jika temanmu tidak mampu memberikan ilmunya apa yang akan terjadi?? Jawabannya adalah kita akan ikut kedunianya yang tidak bisa memberikan ilmu pada orang lain. Jangan pernah membekali dirimu dengan harta tapi bekalilah dirimu dengan ilmu yang bermanfaat.

2 thoughts on “[freelance] motivasi kehidupan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s