imajinasiKU

Tahukah kamu apa makna dari sun flower’s itu?!

Sun flower adalah bunga matahari yang memiliki arti ku slalu melihatmu, dan juga ada yang menyebutnya cinta yang bertepuk sebelah tangan karena mengharapkan cinta dari sang mentari yang setiap hari menyinarinya, karena hal itu bunga matahari merasa patah hati karena cintanya tidak terbalas dari dewa matahari. Bagi matahari menyinari itu sudah kewajibannya setiap hari namun bunga matahari berfikir lain sehingga dia merasa patah hati ketika mengetahui kenyataan.

Sun flower sebenarnya berasal dari wilayah amerika barat dan tengah, sun flower termasuk keluarga bunga chrysanthemum. Bunga ini sering dipakai hiasan atau ornament dinding, sementaranya biji sun flower ( kwachi) bisa dimakan atau dijadikan bibit lagi. Untuk membuat bunga ini mekar maka batang bunga ini akan bertambah tinggi bahkan tingginya bisa mencapai 2 sampai 3 meter bahkan bisa mencapai 7 meter atau biasa di sebut sun flower’s raksasa.

Di yunani ada cerita tentang sun flower, mengapa sun flower adalah bunga yang patah hati.

Ada seorang wanita yang bernama Clytie, Clytie ini adalah sang penggerak air, dia jatuh cinta pada Apollo, dia berduka karena Apollo tidak menerima perasaan cintanya. Lalu dia bersimpuh di tanah dan hanya makan air mata dan embun pagi. Dia hanya bisa memandang pria yang menolaknya itu hingga berhari-hari. Kemudian suatu ketika kakinya berubah menjadi akar, wajahnya menjadi bunga yang berwarna kuning keemasan dan akhirnya menjadi bunga matahari.

Menurut pendapatku bunga matahari adalah sebuah tanda bahwa manusia itu hidup memerlukan bantuan orang lain untuk menghadapi kehidupannya setiap hari. Sama halnya dengan bunga matahari yang slalu menghadap matahari dari pagi sampai senja hari. Sadarkah kita bahwa kita tidak akan mampu hidup sendiri, kita selalu membutuhkan bantuan orang lain dalam aktifitas kita setiap hari. Kita butuh orangtua, teman untuk berbagi keceriaan dan kita juga butuh teman untuk pendamping hidup kita.

Orangtua?! kadang kita menyakiti hatinya karena keegoisan kita yang kadang membantah apa yang mereka perintahkan, demi pacar kadang kita melawan mereka. Padahal saat kita sedih, menangis, putus cinta dan ada masalah berat orangtua kitalah yang pertama kali memberi kita pelukan hangat dan sentuhan kasih sayang dengan tulus ikhlas tanpa pamrih, tanpa mereka kita tidak pernah bisa apa-apa karena mereka mendidik dan menjadikan kita anak yang berguna dan berbudi luhur, mereka selalu mendukung kita tanpa pernah lelah sedangkan kita hanya bisa mengeluh terhadap mereka yang setiap hari mendidik kita sampai kita menikah nanti. Coba fikir siapa yang akan malu ketika kita melakukan hal yang fatal, pasti orangtua kita yang pertama malu, kita yang melakukan itu mungkin berfikir bahwa kita ingin kasih pelajaran untuk mereka, tapi apa kau tau apa akibatnya?! Akibatnya adalah orangtua yang harus menanggung malu karena kesalahan kita.

Orangtua?! dia adalah sosok yang menenangkan dan selalu ceria, ramah dan ikhlas walau hatinya lelah penuh dengan masalah tapi dia selalu bersikap tenang seolah tidak terjadi apa-apa, agar kita tidak khawatir apa yang sedang dia rasakan. Kita tidak akan mengerti apa yang dia fikirkan karena kita hanya mampu melihat belum bisa merasakan.

Bahagiakanlah orangtua kita selama kita mampu, berikanlah kasih sayangmu ke mereka dengan ikhlas dan cintamu, karena kamu akan merasakan penyesalan yang mendalam ketika mereka meninggalkanmu untuk selama-lamanya. Kita pasti akan berfikir “aku belum bisa membahagiakan mereka tetapi kenapa tuhan mengambilnya lebih cepat dari hidupku”, Penyesalan selalu datang di akhir cerita bukan di awal cerita, jadi bahagiakan mereka semampu kita karena kita mencintainya, dan bahagiakan mereka dengan cara kita masing-masing karena setiap orang punya cara tersendiri untuk mengungkapkan cintanya pada kedua orangtua kita. Dibawah ini adalah kutipan dari seseorang tentang isi hatinya yang sudah ditinggalkan kedua orangtuanya.

*Kau orangtua cintaku ajarkanku segalanya, Tuhan maafkan aku atas semuanya dan izinkanlah aku membahagiakannya untuk selama-lamanya*

*Ayah dan ibu kalian akan selalu hidup di hatiku karena aku mencintaimu, aku percaya tuhan akan menyampaikan setiap lafas doa yang ku kirimkan untukmu, ini sebagai bukti penyesalanku karena selama ini aku jadi anak yang tidak patuh seperti yang kalian impikan, tapi aku berjanji akan melanjutkan semangat hidup kalian di masalalu*

Be positive be happy…

Be positive with our spirit..

Thanks for all & god bless you..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s